Rabu, 01 September 2010

SMP (Suka Makan Pete).....


Asswrwb..yang ini rada aneh kan..aku mau nulis tentang SMP tapi bukan Sekolah Menengah Pertama...tapi tentang si sayur atau buah ya?? tau deh....yg jelas bentuknya kecil, warnanya hijau seger dan baunya...terutama untuk yang memakannya...sedaaappp he3...itu kata yang doyan lo.., kalau aku sendiri sih termasuk kategori yang kurang menggemari..lho?? kenapa aku tulis...selain untuk mendukung gerakan SEO positif ttg SMP, sebab misuaku doyan bgt nih!...sampe nasi gorengpun suka kalo ada petenya!...he3..nih manfaatnya yg aku tahu..cekidot!..


  1. kandungan zet besinya tinggi, so untuk penderita anemia bagus bgt nih
  2. kadar garamnya rendah, jadi untuk yg punya hipertensi ini cocok.
  3. kadar kalium tinggi,berfungsi menjaga keseimbangan air dlm tubuh dan menormalkan tekanan darah
  4. mengurangi resiko sakit stroke. 
Naa setelah tahu manfaatnya bagi kesehatan, itu cuma sedikitt yang aku tahu lho, kalo sobat semua ada yang tahu lebih banyak silakan ditambahi sendiri...Sekarang mau makan pete khan?...sehat lho!...kalo aku sih semua suka asal halal tapi kalo pete...sedikit aja ahh..he3.....salam.

19 komentar:

  1. hehehe...asik pete pny manfaatnya hihihi..soalnya aku suka..tp ga banyak2 jg makannya..:)

    BalasHapus
  2. yaaa... keduax...

    kalo saya nyerah sama makanan yang satu ini, ga tahan rasa "pedes" nya, dan baunya tentunya, hehehe...

    BalasHapus
  3. Wah kalo ini SMP nya bau nih hi hi.. Pete biar bau tapi enak kalo dibikin nasi goreng.. salam kenal ya

    BalasHapus
  4. baru tau nih manfaat pete, thanks deh info'y... tapi aku lebih suka makan sodaranya (jengki) hehe.. gimana tuh manfaatnya? ^_^

    BalasHapus
  5. klo liat manfaatnya bwt tubuh keknya pete bs jd tambahan makanan jg nih, cm saya krg suka krn hmmm... aromanya itu mbak :D

    BalasHapus
  6. Wa'alaikumsalam ww...

    Mantab mba, hihi...
    Tapi aku ga suka pete :D

    BalasHapus
  7. Aku tersinggung nih ... hhhhh, kenapa????
    PETE adalah menu sangat dan paling favorit. Biasanya pakies sambelnya bikin sendiri, sambel trasi. cabe rawit ijo + tomat + brambang (hhhh) dikit, digoreng setengah mateng trus diuleg penuh perasaan. Tambahi lalapan ijo, kecuali suket ijo ... hemmmm telung piring nasinya tanduk ... fiuhhhh makan berkeringat.
    Trus habis makan kulit pete digigit digit dan jangan gosok gigi dulu, rasakan kenikmatannya (ihhh jorok)
    BTW, kita sebagai orang tua sudah semestisnya melakukan gerakan dan bimbingan SEO dan berinternet yang positip pada keluarga agar masa depan bangsa ini menjadi bangsa yang bermoral.

    BalasHapus
  8. to windflowers, puguh,fb,akoey,oempak, akuinginpulangdikalasenja: ternyata kita sama....krg menyukai pete, he3...
    to pakies: weleh2...lakok sama persis seleranya misua sy toh...bs tanduk sampek 3 piring ya..waduh apa ga penuh yah perut?..xixi, betul sekali, skrg sy was2 tiap putriku mau bk internet, jd lbh waspada skrg..

    BalasHapus
  9. hihihihi,,,, ane juga doyan mba pete (*dengan catatan dimasak*),,,kalo mentah ogah,,,,:),,,tapi khasiat pete banyak juga ya mbak,,,,hmmm,,ternyata begono,,hehe...thanks mbak,,, tar mudik mau bawa pete ke jgja,,,huakakakakkak,,,,^^

    BalasHapus
  10. Mba Tiwi bs aja bkn kepnjangan SMP :)

    BalasHapus
  11. Pete ya...?? Aduh, saya tidak begitu akrab deh dengan Pete maupun keluarganya..baunya saya tidak terlalu suka, makannya pun amat jarang...namung memang Allah menciptakan segala sesuatu itu tidak ada yang sia-sia ya..?
    Btw, Mak Sby nya di mana? Saya di Tandes Loh....

    BalasHapus
  12. manfaatnya banyak juga yaaa... aku paling seneng niih ma nasgor pete, trus sambel petenya hmmmm.... jadi pingin niiih.

    BalasHapus
  13. wah bagus neh.. pete ada manfaatnya ya jg ya ^.^

    salam kenal

    BalasHapus
  14. wah,,ternyata banyak juga manfaatnya..

    ada saran agar bau yang menyengat itu bisa cepet ilang??soalnya sering malu sendiri kalo habis makan pete, terus bau-nya kemana-mana..

    BalasHapus
  15. Halah sumpah inimah kesukaanku atuh.. pokoknya tambah sambal dan lauk asin.. wii dah poho ka mertua

    BalasHapus
  16. Sama mba Tiwi, saya juga SMP, Suka Makan Pete. Tapi, diiringi SMP, Saya Melakukan Puasa. SMP, Supaya Mantap Pendirian.

    BalasHapus
  17. mengenai manfaatnya secara Luas, saya kurang tau pasti. tetapi pete bisa untuk mengurangi bau muLut seteLah makan jengkoL, caranya:
    seteLah makan jengkoL maka disarankan untuk makan pete, sehingga bau muLut yg tadinya disebabkan karena bau jengkoL semoga berubah jadi bau pete. hakhakhak...

    saya turut mendukung gerakan SEO positif ini, bertujuan untuk mengembaLikan pencitraan SMP yg beLakangan ini sudah saLahgunakan oLeh segeLintir oknum.

    BalasHapus
  18. hakhakhak...jadi ngiler, saya juga suka mbak tapi hanya sebagai campuran sayur dan ga doyan klo yg masih mentahan ,biasanya klo habis makan pete besok pagi ada baunya juga tuh dikamar mandi hihihi makasih share-nya mbak, sukses selalu

    BalasHapus