Sabtu, 20 November 2010

Alhamdulillah....


Asswrwb.... pernahkah kita review dengan perjalanan hidup kita?..bahwa selama ini begitu banyak hal telah terjadi dalam kapal perjalanan kehidupan kita. Saat cuaca cerah, ombak tenang kita bisa melihat view yang indah. Saat cuaca mulai kurang bersahabat, ombak mulai bergejolak, jangankan view yang indah, alih-alih kita harus segera melakukan tindakan preventif supaya kapal kita selamat dari badai. Tetapi..., hingga saat ini dari begitu banyak hal yang sudah kita alami(mungkin masih belum banyak dibanding para senior yg lain..) hanya satu kata yang bisa saya ucapkan ALHAMDULILLAH..... Tuhan, KAU selalu ada mendampingi hidupku,... tak pernah sedetikpun KAU tinggalkan aku, tiap hembusan nafasku, tiap detikku.... selalu KAU sayangi... aku tak pernah takut, karena ternyata KAU begitu pemurah... luar biasa.. banyak kelalaianku, tapi KAU tidak pernah menelantarkanku... KAU selalu ada... keajaiban-keajaiban yang KAU tunjukkan saat cuaca kurang bersahabat, menunjukkan bahwa hidupku selalu KAU dampingi, selalu KAU kasihi... luasnya nikmat yg telah KAU beri selama ini ya Allah...

Rabu, 17 November 2010

CAHAYA

Kaulah Cahaya hidupku, tak pernah letih selalu bersinar tiap pagi menjelang
Meski senja datang menjemput malam, gelap...
Tapi kau selalu hadir menyapa pagi...
Meski hantaman badai Petir datang....Dahsyat!!!
Kau tetap muncul dg cahaya lembutmu....
Cahayaku...teruslah menyinari hariku...dan hari-hari bunga-bunga kecil yang mulai merekah...
Maafkan aku, yang telah jatuh pingsan saat Petir datang.......

Selasa, 16 November 2010

Seminim itukah pengetahuan umum generasi muda sekarang??

     Asswrwb...Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua...bagi yg tdk sengaja mampir dan membaca tulisan saya. Dari judulnya sdh sedikit terlihat apa yg akan saya tulis, tentu saja tentang keprihatinan....generasi muda(meski sy jg msh muda lho....wkwkkwkkwk...lbh baik ge-er drpd minder..xixi) jaman sekarang. Tulisan ini sy buat krn sy tergelitik mengamati dr acr televisi ya bisa disebut kuis yg menampilkan wawasan/pengetahuan umum yg sgt jamak tentu saja. Naa, kebetulan sy amati bbrp kali yg mengikuti acr tsb adlh para mahasiswa, dg bangganya mengikuti kuis di televisi dg mengenakan jaket almamaternya msg2....cieee. Gagah dan cantik tentu saja.

Rabu, 10 November 2010

Happy Bday adek...

Asswrwb....n slm sejahtera u yg kebetulan baca postingan asaaal saya ini....hehehhe. Sebenarnya sih cuma pengen mendokumentasikan peristiwa milad alias ultah putri ke-2 ku yg berumur 4 th 19 Oktober 2010 kemaren supaya ntar bs dibaca-baca lg suatu saat..Lho?? kok putri ke-2 ku udah mur 4 th??...pdhl temenku2 anaknya rata2 msh unyil2 semua...huehehe..ya ini namanya curi start...berkaryalah selagi muda...hueheeheh. Bukan pesta gede-gedean yg ada badut,  dan hiburan macam2...balonnya jg ga ada, sengaja karena kami cm mau syukuran aja, berbagi kebahagiaan dg membagi-bagikan kue ke temannya di sekolah, jadi tanpa kasih undangan, supaya tidak ada yg terpaksa memberi kado...kan tidak semua bisa memberi kado yg bagus...semuanya serba sederhana dan semua kue2 untuk goodie bag termasuk kue tart chocolate cakenya buatan senadiri...heehe. Cuma kebetulan pas acaranya bertepatan dg pelajaran menyanyi jadi pas ada pak guru  vokal jd sekalian deh nyanyiin happy bday pake organ..xiixii... btw Met Ultah Sayang....mg2 jadi anak sholehah, sehat, makin pinter, cantik, ngegemesin...luv u....
note: photo ultahnya menyusul...hehehe

Minggu, 31 Oktober 2010

posting perdana(tulisan ndeso)

     Selamat malam..., huaahh sdh lama sekali tidak menulis blog ini,hal ini krn pc yg biasa sy gunakan sdg ngambek, gak bs login ke blogger n gmail hanya bisa surf blognya aja....aneh kan?...heh..itulah ulah si virus nakal..akhirnya posting cm bs melalui laptop yg srg dipake misua kerja, malamnya saya sndiri udah teler mau posting apa?...mbuhlah....yg pasti pertama mari kita semua berdoa untuk Indonesia yg sdg mengalami bencana besar di Mentawai dan sekitar gunung Merapi...selain berdoa, mari kita sisihkan rizki sebagian untuk kita sumbangkan melalui rekening-rekening yg sudah disiapkan pihak2 terkait utk membantu korban.

Sabtu, 25 September 2010

Inikah akhir perjuangan???....

Asswrwb....selamat pagi embun, selamat pagi kicau burung....selamat pagi.....semua....
Pagi ini cuaca cerah,tidak seperti biasanya selalu diguyur hujan beberapa hari ini. Tak terasa sudah lama kita mengalami banyak pagi..., sudah bertahun tahun...Namun ada yang janggal dengan pagi ini....
Terasa sesak, pagi yang biasanya  selalu ramai dengan suara-suara, pagi ini terasa beda...
Sepi...sesepi dada ini, mendung...meski di luar cuaca cerah....Sudah tak ada lagi semangat untuk diperjuangkan.....
Sang Petir telah pergi....Namun masih membekas di hati...,

Rabu, 01 September 2010

Indonesia Jaya!....

Asswrwb..setelah menyimak pidato presiden SBY tadi, hati jd sedikit adem deh..esmosssii jiwanya sedikit teredam.. Sekarang saya mau menulis tentang opini saya pribadi,...menurut saya, kalau dipelajari dari sejarahnya, Indonesia dan Malaysia jelas mempunyai karakter berbeda. Indonesia yang dijajah Belanda selama yang saya terima dari pelajaran sejarah dulu sih kurang lebih 350 tahun!..n Jepang selama kurang lebih 3,5 tahun. Sedang Malaysia adalah negara koloni Inggris!...dr situ saja sudah ketahuan bagaimana sejarah bisa membuat perbedaan karakter manusianya..Jadi kalau dibilang negara serumpun sih, saya TIDAK SETUJU!...la wong karakternya beda.....Indonesia merdeka dengan perjuangan SENDIRI yang telah mengorbankan banyak sekali darah para pejuang kita. La Malaysia???....saya kurang jelas bagaimana mereka bisa berdiri.....he3..
Menyikapi insiden tgl 13 Agustus 2010 di pulau Bintan, saya rasa memang lebih baik mengedepankan jalur DIPLOMASI. Pertanyaannya adalah diplomasi yang seperti apa????..... Tentu saja DIPLOMASI yang lebih menguntungkan Indonesia dung!...kenapa?? karena Malaysia sudah terbukti berkali kali membuat ulah, kalau masih 1 kali masih dimaafkan lah..., dua kali dimaklumi tapi dicubit sedikit....saja. Naa kalau berkali kali?? Hmmm itulah tugas para pihak terkait, bagian departemen luar negeri dan para diplomat kita.. Semoga mereka yang diberi amanah bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya...tetap hasil akhir yang TEGAS, tetapi tetap tidak mengesampingkan hak hak para Tenaga Kerja Indonesia yang sedang berjuang di Malaysia. Okay itu saja postingan dari saya, semoga yang membaca tidak ngantuk zzzz.....Semoga ke depan hubungan kedua negara semakin membaik..DIPLOMASI yang TEGAS dan PERDAMAIAN di atas segalanya...AMIN. 
MAJULAH INDONESIAKU.....JAYA..!

SMP (Suka Makan Pete).....


Asswrwb..yang ini rada aneh kan..aku mau nulis tentang SMP tapi bukan Sekolah Menengah Pertama...tapi tentang si sayur atau buah ya?? tau deh....yg jelas bentuknya kecil, warnanya hijau seger dan baunya...terutama untuk yang memakannya...sedaaappp he3...itu kata yang doyan lo.., kalau aku sendiri sih termasuk kategori yang kurang menggemari..lho?? kenapa aku tulis...selain untuk mendukung gerakan SEO positif ttg SMP, sebab misuaku doyan bgt nih!...sampe nasi gorengpun suka kalo ada petenya!...he3..nih manfaatnya yg aku tahu..cekidot!..


  1. kandungan zet besinya tinggi, so untuk penderita anemia bagus bgt nih
  2. kadar garamnya rendah, jadi untuk yg punya hipertensi ini cocok.
  3. kadar kalium tinggi,berfungsi menjaga keseimbangan air dlm tubuh dan menormalkan tekanan darah
  4. mengurangi resiko sakit stroke. 
Naa setelah tahu manfaatnya bagi kesehatan, itu cuma sedikitt yang aku tahu lho, kalo sobat semua ada yang tahu lebih banyak silakan ditambahi sendiri...Sekarang mau makan pete khan?...sehat lho!...kalo aku sih semua suka asal halal tapi kalo pete...sedikit aja ahh..he3.....salam.

Senin, 30 Agustus 2010

Terkadang kita terlalu membanggakan, terlalu sayang akan barang-barang yang kita miliki melebihi kasih sayang kita terhadap anak

Renungan untuk yg srg meninggalkan buah hatinya demi mengejar dunia yg fana...ak ambil dr note teman di fb dg ijinnya, tnx tante Sarie....
by Era Purba 'sarie' on Saturday, 21 August 2010 at 11:20
Sepasang suami isteri - seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun.
Sendirian ia di rumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur. Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.
Suatu hari dia melihat sebatang paku karat. Dan ia pun mencoret lantai tempat mobil ayahnya diparkirkan, tetapi karena lantainya terbuat dari marmer maka coretan tidak kelihatan. Dicobanya lagi pada mobil baru ayahnya. Ya, karena mobil itu bewarna gelap, maka coretannya tampak jelas. Apalagi anak-anak ini pun membuat coretan sesuai dengan kreativitasnya.
Hari itu ayah dan ibunya bermotor ke tempat kerja karena ingin menghindari macet. Setelah sebelah kanan mobil sudah penuh coretan maka ia beralih ke sebelah kiri mobil. Dibuatnya gambar ibu dan ayahnya, gambarnya sendiri, lukisan ayam, kucing dan lain sebagainya mengikut imaginasinya. Kejadian itu berlangsung tanpa disadari oleh si pembantu rumah.
Saat pulang petang, terkejutlah pasangan suami istri itu melihat mobil yang baru setahun dibeli dengan bayaran angsuran yang masih lama lunasnya. Si bapak yang belum lagi masuk ke rumah ini pun terus menjerit, "Kerjaan siapa ini !!!" ....
Pembantu rumah yang tersentak dengan jeritan itu berlari keluar. Dia juga beristighfar. Mukanya merah padam ketakutan lebih2 melihat wajah bengis tuannya. Sekali lagi diajukan pertanyaan keras kepadanya, dia terus mengatakan ' Saya tidak tahu tuan ..."
"Kamu dirumah sepanjang hari, apa saja yang kau lakukan?" hardik si isteri lagi.
Si anak yang mendengar suara ayahnya, tiba-tiba berlari keluar dari kamarnya. Dengan penuh manja dia berkata "Dita yang membuat gambar itu ayahhh.. cantik kan!" katanya sambil memeluk ayahnya sambil bermanja seperti biasa.
Si ayah yang sudah hilang kesabaran mengambil sebatang ranting kecil dari pohon di depan rumahnya, terus dipukulkannya berkali2 ke telapak tangan anaknya. Si anak yang tak mengerti apa apa menagis kesakitan, pedih sekaligus ketakutan. Puas memukul telapak tangan, si ayah memukul pula belakang tangan anaknya.
Sedangkan Si ibu cuma mendiamkan saja, seolah merestui dan merasa puas dengan hukuman yang dikenakan. Pembantu rumah terbengong, tidak tahu harus berbuat apa... Si ayah cukup lama memukul-mukul tangan kanan dan kemudian ganti tangan kiri anaknya.
Setelah si ayah masuk ke rumah diikuti si ibu, pembantu rumah tersebut menggendong anak kecil itu, membawanya ke kamar. Dia terperanjat melihat telapak tangan dan belakang tangan si anak kecil luka2 dan berdarah. Pembantu rumah memandikan anak kecil itu. Sambil menyiramnya dengan air, dia ikut menangis. Anak kecil itu juga menjerit-jerit menahan pedih saat luka2nya itu terkena air.
Lalu si pembantu rumah menidurkan anak kecil itu. Si ayah sengaja membiarkan anak itu tidur bersama pembantu rumah. Keesokkan harinya, kedua belah tangan si anak bengkak. Pembantu rumah mengadu ke majikannya.
"Oleskan obat saja!" jawab bapak si anak.
Pulang dari kerja, dia tidak memperhatikan anak kecil itu yang menghabiskan waktu di kamar pembantu. Si ayah konon mau memberi pelajaran pada anaknya. Tiga hari berlalu, si ayah tidak pernah menjenguk anaknya sementara si ibu juga begitu, meski setiap hari bertanya kepada pembantu rumah.
"Dita demam, Bu"...jawab pembantunya ringkas.
"Kasih minum panadol aja ," jawab si ibu.
Sebelum si ibu masuk kamar tidur dia menjenguk kamar pembantunya. Saat dilihat anaknya Dita dalam pelukan pembantu rumah, dia menutup lagi pintu kamar pembantunya.
Masuk hari keempat, pembantu rumah memberitahukan tuannya bahwa suhu badan Dita terlalu panas. "Sore nanti kita bawa ke klinik.. Pukul 5.00 sudah siap" kata majikannya itu.
Sampai saatnya si anak yang sudah lemah dibawa ke klinik. Dokter mengarahkan agar ia dibawa ke rumah sakit karena keadaannya susah serius. Setelah beberapa hari di rawat inap dokter memanggil bapak dan ibu anak itu.
"Tidak ada pilihan.." kata dokter tersebut yang mengusulkan agar kedua tangan anak itu dipotong karena sakitnya sudah terlalu parah dan infeksi akut...
"Ini sudah bernanah, demi menyelamatkan nyawanya maka kedua tangannya harus dipotong dari siku ke bawah" kata dokter itu.
Si bapak dan ibu bagaikan terkena halilintar mendengar kata-kata itu. Terasa dunia berhenti berputar, tapi apa yang dapat dikatakan lagi. Si ibu meraung merangkul si anak. Dengan berat hati dan lelehan air mata isterinya, si ayah bergetar tangannya menandatangani surat persetujuan pembedahan.
Keluar dari ruang bedah, selepas obat bius yang disuntikkan habis, si anak menangis kesakitan. Dia juga keheranan melihat kedua tangannya berbalut kasa putih. Ditatapnya muka ayah dan ibunya. Kemudian ke wajah pembantu rumah. Dia mengerutkan dahi melihat mereka semua menangis.
Dalam siksaan menahan sakit, si anak bersuara dalam linangan air mata. "Ayah.. ibu... Dita tidak akan melakukannya lagi.... Dita tak mau lagi ayah pukul. Dita tak mau jahat lagi... Dita sayang ayah..sayang ibu.", katanya berulang kali membuatkan si ibu gagal menahan rasa sedihnya.
"Dita juga sayang Mbok Narti.." katanya memandang wajah pembantu rumah, sekaligus membuat wanita itu meraung histeris.
"Ayah.. kembalikan tangan Dita. Untuk apa diambil.. Dita janji tidak akan mengulanginya lagi! Bagaimana caranya Dita mau makan nanti?...Bagaimana Dita mau bermain nanti?... Dita janji tidak akan mencoret2 mobil lagi, " katanya berulang-ulang.
Serasa hancur hati si ibu mendengar kata-kata anaknya. Meraung2 dia sekuat hati namun takdir yang sudah terjadi tiada manusia dapat menahannya. Nasi sudah jadi bubur. Pada akhirnya si anak cantik itu meneruskan hidupnya tanpa kedua tangan dan ia masih belum mengerti mengapa tangannya tetap harus dipotong meski sudah minta maaf...
Tahun demi tahun kedua orang tua tsb menahan kepedihan dan kehancuran bathin sampai suatu saat Sang ayah tak kuat lagi menahan kepedihannya dan wafat diiringi tangis penyesalannya yang tak bertepi, Namun si Anak dengan segala keterbatasan dan kekurangannya tsb tetap hidup tegar bahkan sangat sayang dan selalu merindukan ayahnya..
Terkadang kita terlalu membanggakan, terlalu sayang akan barang-barang yang kita miliki melebihi kasih sayang kita terhadap anak maupun keluarga kita sendiri. Semoga cerita ini dapat menjadi refleksi pribadi dalam hidup berkeluarga.
sumber : http://colom-cerita.blogspot.com/2009/11/ayah-maafkan-anakmu-tersayang.html

Kamis, 19 Agustus 2010

Jeda sejenak

Asswrwb....n salam sejahtera u semua teman2...mhn maaf blm bs silaturakhim n blogwalking ke blog teman2 semua...Akhirnya setelah beberapa hr skt di rumah, putri kecilku yg pertama malam ini masuk rs untuk opname diagnosa krn demam berdarah dan thypus...saya minta maaf krn mgkin krg rajin lg u silaturakhim n blogwalkingnya....bila teman2 semua ada yg tidak sengaja membaca posting saya ini sy berterima kasih bila ada yg berkenan jg u  mendoakan kesembuhan putri kecilku....hanya Tuhan yg bisa membalas kebaikan teman2...Amin..Wasswrwb..

Senin, 09 Agustus 2010

Jangan lupa, mintalah maaf sebelum ramadhan pd pasangan kita...

Sebelum puasa biasanya kita minta maaf kpd kerabat, dan teman-teman kita, tujuannya supaya kt bisa menjalankan ibadah puasa lbh khusyuk, tidak ada ganjalan 'jelek' lg dihati msg2...Setelah meminta maaf pada orang tua, dan kerabat, rasanya ada yg kurang kl kita belum meminta maaf pada pasangan hidup kita yg selama ini sdh menemani hari2 kita dlm duka suka, pahit, manis,...nano-nano...he3..
Alhamdulillah diusia yg msh sgt muda sdh diberi jodoh dan tlh dititipi pula 2 putri yg sempurna, msh teringat di posting sobat http://nillagustian.blogspot.com  yg menceritakan ttg kegelisahan temannya yg blm diberi jodoh oleh Sang Khalik,...aku jd merasa sgt beruntung sekaligus merasa bersalah pd mas alias misuaku tercinta..terutama bbrp bln ini,..he3..peace.., pdhl msh bnyk teman2ku yg sampe saat ini blm diberi jodoh oleh Tuhan alias msh single.
Langsung saja: 

'I'm sorry for all my faults chayank..... hiks hiks huaa, you are my soul mate, my partner, my lover.. you're the most handsome and the world's sexiest man for me'.he3...hayyaa...xixixi
Semoga semua kerjaan dan urusannya lancar dan cepetan pulaang....he3...

Jumat, 06 Agustus 2010

Petir di kota b.....


datang tak diundang, pergipun tak berpamitan....
dirimu memang seperti namamu....seperti ...Petir!....yang tiba-tiba datang dalam sekejab, mengagetkan, dan meninggalkan bekas yang membuat dada terengah-engah untuk bernafas...
bukan salahku Petir datang pada saat waktu dan kondisi yang tidak tepat, 
mata bening dan mata penuh cinta,... yg membuat nyaliku ciut. 

pergilah Petir...!, aku akan tetap disini, pergilah...dan bawa semua rahasia yg kamu simpan, bawa jg sebagian nafasku untukmu....,
meski terkadang nafasku disini masih terengah-engah karena datangmu
biar waktu yg menyembuhkan....


Senin, 02 Agustus 2010

Puding Coklat buah

Kemaren Minggu, 1Agustus 2010 ada pengajian dirumah sekaligus acr kirim do'a. Ini slh satu menu snack box, sy minta resepnya di http://resepkeluargacinta.blogspot.com, Trims ya Mbak Hana ats share resepnya, hny Tuhan yg bs balas..., btw resepnya ijin aku modif(halaaah koyok wis pinter wae...xixi) sedikit. Aku tambahin dg:
Susu Kental Manis
Susu Bubuk
DCC alias Dark Cooking Chocolate
rasanya jd semakin....coklat skaleee
n krn keterbatasan wkt, n milih simplenya(alias males...he3..) topingnya ga aku kasih fla, tp aku beri potongan buah kaleng.



isian snack box: brownies kukus keju slice, puding coklat toping buah kaleng, risoles sayur, lemper kukus. Silakan yg mau pesen....ada diskon u blogger,.he3...

Minggu, 01 Agustus 2010

Keputusan yang tepat

Reposting dr tulisan 27 Juni 2010:

Tadi malam saya bermimpi tentangmu.
Kemudian saya terbangun,dan berpikir.....
Saya telah membuat keputusan yang tepat.
Karena tanggung jawab besar yang harus saya emban.
Biarlah dirimu menjadi misteri kehidupan saya....
Baik dimasa lampau, sekarang ataupun nanti.
Kita tidak pernah tahu.
Yang saya tahu, saya harus bertanggung jawab terhadap mata bening itu.
Hal lain hanya Tuhan yang tahu.....
bye bye blitar....

 

 

Sabtu, 31 Juli 2010


Jumat, 23 Juli 2010

Selingkuh Hati, Selingkuh Emosional, Jiwa, whatever lah..

It feels so resentful know this guy likes get friends with many woman, when it should be I do not need and should not be feeling like this, because I already have  a husband and children are cute, why even think about another man ?????!!!! dunno , But only this time I feel like this, whoaaa I feel terrible sin against my husband. Lord, please help me remove this man from my mind.

Itulah fenomena yang sekarang terjadi, menggelitik saya untuk ikutan nimbrung dlm bntk tulisan ini. Kemaren jg sy dengar ada kejadian serupa cm gara2 FB, pasutri berpisah!..Nauzdubillah...Mudahnya cara komunikasi jaman sekarang, semisal melalui YM, email, ataupun FB yg lagi ngetrend menimbulkan banyak efek yg salah satunya spt saya tulis di atas. Banyak dari mereka yg terlibat dalam pola komunikasi di atas bisa dg mudahnya bertemu lg dg konco konco lawas(teman2 lama) bahkan mantan pacar, meski cm melalui dunia maya. Tetapi apabila kita tdk bs mengontrol cara kita menggunakan kemudahan komunikasi tsb maka akan menimbulkan dampak negatif spt di atas. Sudah mempunyai keluarga, tp tergoda dg 'konco lawas'/eks pacar, dll siapapun itu.. Itu yg dinamakan 'selingkuh bukan fisik' alias dimulai dari srg memikirkan lawan jenis, pdhl sdh jls memiliki pasangan sndr. Parahnya selingkuh model begini lbh kuat dibanding kalau langsung selingkuh fisik. Kenapa?? karena lbh 'kena' ke hati jadi bs menjurus ke selingkuh fisik, dll...Kalo sdh main perasaan...Gawat..Dimulai dr hati, emosi, jiwa, lalu ke fisik...Bahaya bgt tuh krn selingkuh fisiknya memakai perasaan. Dibanding kalo 'cuma' selingkuh fisik(sy tdk akn membahas dr segi agama) yg biasanya(mudah-mudahan)setelah melakukan perselingkuhan merasa bersalah dan sadar maka langsung mengakhiri bahkan sdh benar2 kapok dan tdk mau berhub lg dg pasangan selingkuhnya. Ga pake urusan emosional sih, cuma having fun saja...(weleh wel2h..). Yah...Saya rasa semua sih tetep keliru...baik selingkuh hati, maupun selingkuh fisik, karena pernikahan adalah lebih dari sekedar komitmen kita terhadap pasangan kita, tetapi lebih kepada komitmen kita terhadap Tuhan YME....semoga tulisan saya bermanfaat dan yang sdg berada pada komunitas pemakai kemudahan komunikasi; YM, FB, dll tdk keblabasan dlm berkomunikasi dg konco-konco lawasnya.....

Rabu, 21 Juli 2010

Kue Tart bikinan anak SD

Ulang tahunnya sdh lewat tgl 7 Juli 2010 kemarin, tp kok pengen nulis di blog yah..hehe. Ini adalah penampakan kue tart mas(alias misua tercinta...) bikinan PUTRIKU!...yup,btl putriku yg pertama berumur 8 th yang menghias cake ini. Base cakenya sih bikinan ibunya(alias saya la yaw..hehe..), tp yg menghias putriku tercinta, aku biarkan dia berekspresi di ats kue itu dg buttercream seadanya..hehe..yg penting putriku puas, dan misua seneng...Met ultah ke 31 sayang...mg2 pnjg umur, sehat sll, murah rejeki n barokah diberi kemudahan ats semua urusan, mkn sabar dan setia,.. jd yg terbaik u istri n anak2,..dan sll dlm lindungan Allah SWT..Amin.1000x.(do'anya panjgng bener...)

Sabtu, 17 Juli 2010

Tari Remo

Anakku yg pertama mmg senang nari, dia ikut ekskul tari di sekolahnya, dan sudah srg pentas(yang paling semangat yah ibunya kalo anakknya pentas...xixixi..). Tari Remo merupakan tari khas dari Jawa Timur, tapi memang identik dengan Surabaya, entah kenapa. Yang jelas tarian ini sering dipentaskan untuk acara pembukaan ataupun untuk menyambut tamu kehormatan. Tarian ini diiringi gending/gamelan, gayanya rancak dan gagah, karena memang tarian ini menggambarkan keberanian seorang pangeran, tapi saat ini memang lbh juga sering ditarikan para perempuan, tentu saja dengan kostum dan gaya yang sedikit menyesuaikan.
Ini dia photo anakku tersayang....luv u sweety...

Senin, 12 Juli 2010

Ziarah ke makam Bung Karno di Blitar..

Kemaren Minggu 11 Juli 2010 saya dan rombongan(halaah 4 org wae kok rombongan, xixi..) yg terdiri dr mas(alias suami..heheh), putriku 2 org(yg gede 8 th, yg kcl 3 th) melakukan ziarah ke makam sang proklamator RI, yaitu Bung Karno di Blitar. Mmg ini kan liburan terakhir ya, tgl 14 Juli 2010 dah msk sklh, jd misua berpikir mo ajk anak2 bkn sekedar rekreasi aja tp ada unsur pendidikannya, msk rekreasi melulu...mo yg agk beda kali ini. Wuaahh.. dr Surabaya perjalanan kami pikir cm 3-4 jam lah..lah trnyata sampe 5 jam lbh!..haduuh..tp semua cpek n bosen hlg wkt dah sampe tujuan. Ini ak upload bbrp photo buat yg blm prnh ke makam bung Karno yah, tp dilarang protes, photo2nya bureem..


















                                                                                     




ket gambar dr kiri ke kanan:1).Tampak depan perpustakaan nasional bung Karno yg dibangun saat Megawati mnjd presiden RI. 2).Pintu msk berupa lorong yg megah. 3). Di tengah lorong terdpt patung bung Karno sdg duduk smbl memegang buku, di sebelah kiri terdapat ruang perputakaan yg menyimpan buku dan benda-benda dokumenter perjuangan, di ruang perpustakaan ini ga boleh motret,..jd ga ada pic-nya..4).Sebelum menuju bangunan makam terdapat relief yg bgs bgt,menggambarkan perjuangan kemerdekaan bung Karno. Juga terdapat pilar pilar megah dimana tengahnya terdapat kolam hias. 5)6)7).Relief di tembok. 8).Gapura menuju bangunan makam. 9). Ini dia pendapa bangunan makam, yg dinamakan 'astono mulyo' artinya, istana mulia. 10).Nisan bung Karno 11).makam bung Karno, di sebelah kanan dan kiri terdapat makam orang tua beliau bpk Raden Soekemi Sosrodihardjo, dan ibunya bernama Ida Ayu Nyoman Rai dari Bali. Huaahh panjang sekali yah story kali ini, mudah mudahan ada manfaatnya, terutama supaya kita menghargai jasa para pahlawan, diluar konteks polemik yang berkembang tentang beliau, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.....


Sabtu, 10 Juli 2010

Hai...kau yang disana...........

Dahulu kau datang seolah menjadi teman
Tapi semua bohong
Kau tidak mau menjadi temanku
Kau cuma mau mempermainkanku, menjebakku
Dan, engkau berhasil........
Begitu bodohnya aku,
Yang begitu mempercayaimu dengan ketulusanku..........
Kini, engkau mungkin sedang sibuk dengan ibadah kerjamu, dg gadismu yang lain
Tak sadarkah Kau
Kau sudah mengacaukanku, menguras pikiranku.....
Diriku, bahkan Hatiku.........
Diriku kini beda dengan yang dulu,
Akibat engkau, berbagai hal 'gila' yang dulu tak pernah aku alami
Kini, aku alami...
Bahkan aku ingin menyusulmu...
Padahal kau ada di lain benua....
Hai..kau yang disana...........
Tidak sadarkah kau, sudah mengganggu hidupku, diriku dan Hatiku.......
HUH dsr lelaki!!!!!!!

Rabu, 07 Juli 2010

Hidup adalah pilihan

Hidup adalah pilihan
Pilihan antara antara sedih dan bahagia
Pilihan antara menangis atau tertawa
Pilihan antara baik dan buruk
Tapi di saat tertentu adakalanya kita cuma bisa memilih berada di tengah-tengahnya.......
Menunggu situasi dan kondisi
Menelaah segala resiko dan konsekuensi
Tidak ada yg mau menjadi sedih
Apalagi memilih menjadi buruk...karena itu..
Ambillah keputusan atas hidupmu sendiri
karena saya sudah memutuskan...
Untuk sementara ini saya sedang memilih berada di tengahnya....
Bukan menangis ataupun tertawa.....BUKAN,
Tidak juga memilih menjadi baik atau buruk,
tapi saya memilih
Tersenyum.... dan berusaha untuk bahagia...sambil menunggu semoga semua bisa menjadi jauh lebih baik...terutama kondisi hati saya...hmmm

Senin, 05 Juli 2010

Kue Lumpur Ubi Ungu











Bahan:
300 gr ubi ungu, rebus dan haluskan
3 butir telur, 
230 gr gula pasir
500 ml santan
170 gr tepung, bisa di mix dengan susu bubuk, takaran kira2 aja..
30 gr margarin, lelehkan
vanili, garam seujung pisau/sedikit saja

Cara membuat:
Rebus ubi ungu, haluskan. Lelehkan margarin lalu dinginkan dulu. Kocok telur dan gula pasir. Masukkan tepung terigu,garam dan vanili, aduk rata. Masukkan margarin leleh, aduk rata. Masukkan ke cetakan kue lumpur, berhubung saya msh blm punya...heheh..jadi taruh aja langsung ke double pan serba guna. Lalu panggang sampai matang. Hmmm rasanya sensasi ubi ungu....enak..heheh..Atasnya saya beri keju kraft slice yg dipotong potong. Note: photonya burem biarlah......yg pntg rasanya maknyussss...(membela diri..xixixi)

cerpen Cinta Terlarang

cerpen - Cinta Terlarang

Bismillah.....

Biasakanlah untuk mengawali hari dg membaca Bismillah....dg hati ikhlas...dg menyebut nama Allah swt... insyaAllah mudah mudahan segala akitivas kita hari ini diberi kemudahan oleh sang Khalik...Amin....

Minggu, 04 Juli 2010

Bersyukurlah dg hati yg ikhlas........

Alhamdulillah....pernahkah kita bersyukur dg hati yg bnr2 ikhlas......???? dr pengalaman sy pribadi, saat kita bersyukur cm lisan aja, tdk ada rasa di hati...biasa2 wae...tp stlh mengucapkan rasa syukur dg ikhlas...sekecil apapun yg br saja dihadiahkan sang Khalik pada kita, maka ada sensasi luar biasa...dan yg lebih dahsyat lagi, stlh kita btl2 dg ikhlas mengucapkan rasa syukur itu, kita tiba2 diberi lagi hadiah dari sang Khalik,maka dr itu cb mulai skrg biasakan utk selalu bersyukur dg hati yg ikhlas....insyaAllah akn dtg hadiah tak terduga,entah rasa sayang kt yg bertambah bsr thd keluarga kt, hadiah kelancaran urusan ataupun hadiah rizki....Alhamdulillah......

Brownies Kukus Keju

so delicious.....mmm...

Rabu, 30 Juni 2010

Muffin Coklat

Asswrb...wuaahhh cpk skl hr ini....tp gpp, hmm msh sempet jg bikin cemilan buat anak2ku tersayang...ehmm bapaknya jg doyan..bikin yg simple aja tp favorit, muffin coklat...yg ini beda muffinnya...kt mbak velli, enaaak bgt bu', enakan ini drpd yg ada di kantin sklh velli...xixixi...yg pst ini sih nyoklat...sekalee...br keluar oven dh diserbu...bapaknya plg lgsg nyari2..baunya wangi bgt...mana kuenya..??xixxii...well enjoy it...resep asli dr
bikinanroemah.blogsome.com
Muffin Coklat Express
(bikinanroemah)
bahan :
aduk :
2 bt telur yang sudah dikocok asal
1/2 gelas plastik (= gelas air mineral uk kecil ) gula kastor ( 120 gr)
lelehkan :
2 sdm margarin/mentega ato campur (60gr)
1 blok kecil dark cooking choc (dcc) =60 gr (kuranglebih 7x4x1.5cm)
campur
1 gelas terigu segitiga (125gr) + 1/4 gelas coklat bubuk (25gr)
1 sdt garam
1 sdt bp (double acting)
1 sdt soda kue
penyelesaian :
masukkan lelehan mentega+dcc ke adonan telur+gula, aduk, masukkan campuran terigu , aduk sampai rata (adonan rada kental) masukkan ke paper cup pakai piping bag atau pakai sendok kecil , isi 3/4 cup saja krn nanti akan mengembang .
panaskan oven 10menit , panggang dgn suhu tinggi selama 10 menit , sampai muffin mengembang dan naik, kecilkan suhu sedikit , panggang 10-20 menit lagi sampai merekah dan adonan dalamnya tidak basah (test pakai tusuk gigi)

Tahu Bakso



Bahan :
tahu putih, potong segitiga
200 gr daging ayam, cincang
50 gr udang, kupas n cincang
1 daun bawang yg besar
1 butir telur
3 sdm tepung maizena
2 siung bawang putih, cincang halus
garam, gula, merica secukupnya

Cara Membuat :
Tumis bawang putih, sisihkan. Rebus dulu ayam dengan air untuk diambil kaldunya. Kerok bagian tengah tahu putih. Semua bahan masukkan ke blender untuk dihaluskan termasuk bagian tahu yang di kerok tadi(kecuali tepung maizena dan telur ya). Pada saat memblender bisa tambahkan air kaldu. Setelah semua halus di beri tepung maizena, kocokan telur dan bumbu2. Lalu masukkan ke bagian tengah tahu yang tadi dikerok. Kukus sampai matang. Hmmm tahu bakso siap disantap...bisa dihidangkan dengan kuah kaldu ayam tadi ditambahi bumbu2 untuk kuahnya..bawang putih, merica, garam, gula pasir n kecap ikan. Untuk sayuran wortel potong, buncis dan seledri...wah...sedap dan tentu saja sehat. Bisa juga digoreng disajikan dengan cabe rawit..Ow...ntar kl ke mertua bawain ah... inikan kesukaan blio...biar disayang mertua..xixixi.

Selasa, 29 Juni 2010

Fruitty Puding

Mbak velli lg libur,bikin yang pst disukai anak2...puding,kali ini di isi buah biar seger n sehat...
















Bahan :

1 bungkus agar agar yg ukuran gd, warna netral
1 bungkus jelly rasa strawberry
150 gr gula pasir (bs tmbahkan kl krg manis, ga terlalu suka manis sih...)
5 sdm SKM putih
4 gelas air
sirup orange secukupnya
buah apel 1 buah yg gede(potong dadu) n nata de coco

Cara membuat :
Masak agar dan jelly, gula pasir sampai mendidih dg air kira2 4 gelas sedang. Masukkan SKM. Lalu tuang ke loyang agar-agar, 1/3 bagian bersama buah apel. Dinginkan dulu stlh agak mengeras tuangkan bagian kedua bersama nata de coco. Dinginkan,setelah agak mengeras tuang bagian terakhir, bersama apel, dan sirup orange yang sudah dicampur dg bagian terakhir tadi. Masukkan lemari es.
Hmmmm seger bgt...sensasi buah apelnya yg bikin beda..jd pas dimaem ada kress kressnya gitu...semuaa suka...

Selasa, 29 Juni 2010

Asswrwb...huaaa pagi2 sdh dpt sms di hp, do'a dr teman spesialku.. ya mmg hr ini bertambah usiaku..Alhamdulillah..msh diberi kesempatan Allah SWT untuk melakukan ibadah lbh bnyk lg, melakukan perbaikan2 diri lg...dan tentu saja kesempatan untuk bisa membahagiakan org2 yg menyayangi diriku hmm.....Td malam jam 12 lbh dikit bpknya anak2 sdh kasih do'a pula.....Alhamdulillah ya Allah...

Rabu, 23 Juni 2010

Brownies Kukus Pandan

Wangi pandannya.....hmmm


Mie Scotel

Mie Scotel bergizi untuk unyil2ku....



Bahan :
Mie telor/mie kering, rebus dan tiriskan
125 gr ayam, iris dadu
50 gr udang, iris
1/2 buah bawang bombay, iris halus
3 siung bawang putih, iris halus
1 buah wortel ukuran sedang
Sawi secukupnya, iris
susu cair, secukupnya
tepung terigu, secukupnya
keju, diparut
2 sdm margarin untuk menumis
garam, gula, merica secukupnya

Cara Membuat :
rebus mie, tiriskan.
ambil margarin, tumis bwg bombay, bwg putih sampai harum. Masukkan ayam, udang. Tutup teflon spy ayam dan udang lbh cpt matang n bwg tidak gosong. Masukkan wortel, terakhir sawi. Lalu masukkan susu cair, larutan terigu. Aduk semua bahan sampai tercampur rata.Beri garam, gula merica secukupnya. Lalu tuang ke pinggan tahan panas. Beri keju parut di atasnya. Panggang sampai kecoklatan. Hmmm..lezat
dan bergizi, sdh ada karbohidrat dr mienya, protein dr ayam dan udang dan serat dr wortel dan sawi. Ada susunya,keju...wis pokoke komplit. Cocok dimaem untuk sarapan, energi untuk badan n otak...hehe

Snack box

Ini isian snack box, bisa request/pesan sesuai selera... Yang ini isinya: Brownies kukus coklat...yummy coklattt.., Brownies kukus keju, Risoles ragout ayam, Macaroni scotel ayam.


Brownies Kukus

Brownies kukus nyoklat...bikin untuk dipotong potong.


Jumat, 07 Mei 2010

Bolu Kukus Tanpa Soda

Aslinya ga begitu maniak sm kue ini tp, krn penasaran krn bikin kue ini bnyk gagalnya, hmm cb ahh Bolu Kukus yg sehat pake susu n tanpa air soda. Alhamdulillah...ternyata praktek pertama suksyess...semua bolunya mekarr...bikinnya pdhl smbl 'dibantu' si kcl...hehehe tp hslnya mekar semua...resepnya ambil dr: adek.bayi.multiply.com

  
















Bahan :
2 btr telur
1 sdt emulsifier
250 gr gula pasir halus
½ sdt essence(tiwi pk vanilli bubuk seujung sdt/dikit bgt)
300 gr terigu segitiga
3 sdm susu bubuk full cream / 3 sdm santan kental(tiwi pk 3 sdm susu bubuk dancow)
220 ml air / susu cair (saya sih selalu pake susu cair, biar rasanya gak murahan banget gitu lo)(tiwi pk 240ml susu cair strawberry, hmmm kuenya jd wangi bgt)
75 gr meises
Cara membuat :
  • Panaskan dandang kukusan sampe mendidih dengan api besar.
  • Ayak bahan kering jadi satu, sisihkan
  • Kocok telur, gula pasir hingga berbusa, lalu masukkan emulsifier, kocok hingga putih dan kental
  • Masukkan bahan kering dan bahan cairan bergantian, sambil dikocok dengan kecepatan sedang, lakukan dalam 3 tahap, setelah rata, langsung matikan mixer, jangan dikocok lagi terlalu lama yah.
  • Lalu langsung masukkan ke dalam cupcake yg sudah dialasi cetakan bolu kukus
  • Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan selama 15 menit.
  • Kalau sudah matang dan ngakak, angkat deh, dinginkan.
  • Kalo mao tetap lembut dan gak kering, bungkus satu persatu bolu kukus dengan plastik untuk kue.
  • Dijamin sampe besoknya juga masih lembut dan nelen nya gak seret deh :-) Photonya menyusul uploadnya... 

Minggu, 18 April 2010

Assalamualaikum....Uhui...Sugeng rawuh dateng "biliktiwi". Bikin blog ini dah lama mungkin setahun yg lalu, tp blm bs diisi, edit, dll...cause blm bisa...heheheh, bukan berarti sekarang sdh jago ngeblog, trs belajar nih..msh bnyk bgt kurangnya msh amburadul...biliktiwi ini, tp setidaknya aku akan trs benahin spy lbh baik lg kalo ada yg keliru hrp maklum msh amatir, silakan urun ilmunya spy biliktiwi lbh baik. Blog ini aku buat salah satunya spy nyimpen data ga menuhin hard disk pc..heheheh... Selain itu blog ini adalah hasil tulisanku yg berasal dr pikiranku..cieeh..mirip seperti diary digital(sebagian) yg bersumber dari hal-hal yg kualami ataupun hal-hal yg tidak aku alami alias buah pikiranku saja...cieee...suit2...hehehe.. jadi lebih personal saja untuk diriku latihan nulis..teman..daripada gak ditulis ntar banyak lupanya....heheh..dari hal-hal tersebut, apabila ada yg kebetulan nyasar ke blog ku, krn mmg blogku ini bukan sengaja untuk dipublikasikan apalagi dikomersilkan..hihihi... semoga saja ada manfaatnya..kalau tidak ada ya, jangan salahkan daku....hihihi...Well...happy reading...guys...

Jumat, 09 April 2010

Chicken Steamed Cake

Ceritanya ini lg mo abisin sisa putih telur di kulkas hbs trial bikin black forest kukus kemaren, sisa dikit sih tp tetep wae eman alias sayang kl dibuang percuma..hehehe. Hayyaaa photonya burem amat yak...
















Bahan:
4 putih telur
3 butir telur utuh
150 gr tepung terigu segitiga biru
90 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena
1sdm SP
susu cair/fresh milk 100ml
1sdt baking powder
1/2 sdt garam
Bahan Isi:
2 siung bawang putih, iris kecil2
1/2 bawang bombay, iris kecil2
1 potong ayam, dagingnya aja tulangnya dibuang, iris kotak2 kcl
1 buah sosis ayam
1 sdm udang, kupas kulitnya potong kecil2
wortel secukupnya potong kotak kecil2
daun bawang secukupnya
1/2 sdt garam
1 sdm gula pasir
merica bubuk secukupnya
saos raja rasa secukupnya
tmbhkan kecap manis bila suka

 Tumis ayam, sosis dan udang dg minyak secukupnya sampe kecoklatan. Masukkan jg bwg putih dan bwg bombay. Lalu irisan wortel, daun bawang. Beri garam, gula,merica,kecap dan saos raja rasa. Bahan isian cake tlh siap.

Cara membuat : 
1.Siapkan kukusan, panaskan kompor
2.Kocok telur dg gula sampe mengembang, tambahkah SP kocok lg sampe putih kental n mengembang.
2.Masukkan ayakan campuran terigu, baking powder, maizena. Sedikit demi sedkit, aduk sampe rata
3.Masukkan susu,aduk sampe rata.
4.Masukkan 1/2adonan dlm loyang yg sdh dioles minyak n dialas kertas roti, kukus selama krg lbh 15 menit
5.Masukkan bahan isian cake ke atas adonan yg tlh dikukus, ratakan. Lalu tuang adonan sisa ke atas bhn isi.   Kukus sampe matang krg lbh 25 menit. Angkat, sajikan hangat, hmmm enaakk...Ok jg untuk sarapan lo, krn adonan isian yg sip untuk gizinya...Selamat mencoba...

Resep asli dari:resepmami.com

Senin, 05 April 2010

Selingkuh Hati, Selingkuh Emosional , Selingkuh Jiwa, whatever lah..

It feels so resentful know this guy likes get friends with many woman, when it should be I do not need and should not be feeling like this, because I already have  a husband and children are cute, why even think about another man ?????!!!! dunno , But only this time I feel like this, whoaaa I feel terrible sin against my husband. Lord, please help me remove this man from my mind.

Itulah fenomena yang sekarang terjadi, menggelitik saya untuk ikutan nimbrung dlm bntk tulisan ini. Mudahnya cara komunikasi jaman sekarang, semisal melalui YM, email, ataupun FB yg lagi ngetrend menimbulkan banyak efek yg salah satunya spt saya tulis di atas. Banyak dari mereka yg terlibat dalam pola komunikasi di atas bisa dg mudahnya bertemu lg dg konco konco lawas(teman2 lama) bahkan mantan pacar, meski cm melalui dunia maya. Tetapi apabila kita tdk bs mengontrol cara kita menggunakan kemudahan komunikasi tsb maka akan menimbulkan dampak negatif spt di atas. Sudah mempunyai keluarga, tp tergoda dg 'konco lawas'/eks pacar, dll siapapun itu.. Itu yg dinamakan 'selingkuh bukan fisik' alias dimulai dari srg memikirkan lawan jenis, pdhl sdh jls memiliki pasangan sndr. Parahnya selingkuh model begini lbh kuat dibanding kalau langsung selingkuh fisik. Kenapa?? karena lbh 'kena' ke hati jadi bs menjurus ke selingkuh fisik, dll...Kalo sdh main perasaan...Gawat..Dimulai dr hati, emosi, jiwa, lalu ke fisik...Bahaya bgt tuh krn selingkuh fisiknya memakai perasaan. Dibanding kalo 'cuma' selingkuh fisik(sy tdk akn membahas dr segi agama) yg biasanya(mudah-mudahan)setelah melakukan perselingkuhan merasa bersalah dan sadar maka langsung mengakhiri bahkan sdh benar2 kapok dan tdk mau berhub lg dg pasangan selingkuhnya. Ga pake urusan emosional sih, cuma having fun saja...(weleh wel2h..). Yah...Saya rasa semua sih tetep keliru...baik selingkuh hati, maupun selingkuh fisik, karena pernikahan adalah lebih dari sekedar komitmen kita terhadap pasangan kita, tetapi lebih kepada komitmen kita terhadap Tuhan YME....semoga tulisan saya bermanfaat dan yang sdg berada pada komunitas pemakai kemudahan komunikasi; YM, FB, dll tdk keblabasan dlm berkomunikasi dg konco-konco lawasnya.....

Jumat, 02 April 2010

Resep Makaroni Goreng (kornet)

Bikin makaroni goreng dlm rangka ngabisin sisa makaroni msh ada sktr 200an gr. Resepnya search di google. dari "http://id.wikibooks.org/wiki/Resep:Makaroni_goreng" 
 Makaroni goreng

Bahan:

Bahan lapisan:

Cara Membuat

  1. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan tepung terigu dan kornet, aduk rata
  2. Tuangkan susu, aduk hingga menjadi adonan yang licin. Masukkan makaroni, wortel, garam, marica, dan pala. Aduk dan masak sampai kental, angkat
  3. Setelah dingin, bagi jadi 5 bagian. Bungkus setiap sosis dengan 1 bagian adonan.
  4. Celupkan dalam telur, lalu gulingkan di tepung roti. Goreng sampai matang.
Ternyata jadinya banyak bgt, ya udah ga digoreng semua, sisanya masuk kulkas besoknya dipanggang buat sarapan.

    Rabu, 31 Maret 2010

    Hemat dan Praktis Pangkal Kaya...

    Era globalisasi memberi kemudahan bagi kita untuk berkomunikasi, hari gini pst hmpr di skllng kt pk handphone smua. Naa hal ini memberi peluang bisnis baru, yg mkn lama mkn menjamur....nanti ke dpnnya pst jg tmbh bnyak pemain2 bisnis ini...tp tetep aja bermunculan pemain baru..krn mmg bisnis ini ga ada matinya, ibaratnya air, semua pst butuh...bisnis apa sih??PULSA.
         Seiring meningkatnya dg tajam pemakai ponsel di Indonesia, yg notabene adlh negara berpenduduk ke-4 terbnyk di dunia pst kebutuhan untuk komunikasi trs tmbh bsr pulsa. Naaa bisnis PULSA mmg menggiurkan, bgmn tdk, potensi pasar yg luar biasa demikian menggiurkan.
          Dahulu ada vocer fisik, sekarang jamannya vocer elektrik. Pangsa pasar pulsa elektrik inilah yg membuat para pemain server melihat pangsa yg demikian basah..(air kale...)..Dahulu orang beli pulsa di konter yg jaraknya mgkn jauh dr kediaman kita, skrg orang2 isi sendiri pulsa handphone mrk dr handphone mereka sendir tanpa hrs keluar rumah untuk membeli pulsa. Banyak kemudahan yg kita dapat; salah satunya hemat waktu dan ongkos(buat duit transport ke konter HP/pulsa), yg kedua, kita bs hemat krn akn dpt harga diskon.
         Intinya kita semua menginginkan pola hidup yg praktis dan efisien, naa untuk urusan isi pulsa ga usah bingung lg deh....isi aja dr HP kita sendiri...dpt harga murah/agen and tentu aja dpt nilai kepraktisan yg kita inginkan dlm hidup...Tapi, ada tapinya nih...kalo mau gabung di komunitas pulsa murah, cermati benar, apakah pemilik server adalah benar2 pemain server yg sesungguhnya?? pilih yg bener2 care terhadap anggota komunitasnya, bukan money game. OKay...mg2 tulisan sy bermanfaat bagi kt semua...Amin..ya robbal alamin..