Rabu, 30 Juni 2010

Tahu Bakso



Bahan :
tahu putih, potong segitiga
200 gr daging ayam, cincang
50 gr udang, kupas n cincang
1 daun bawang yg besar
1 butir telur
3 sdm tepung maizena
2 siung bawang putih, cincang halus
garam, gula, merica secukupnya

Cara Membuat :
Tumis bawang putih, sisihkan. Rebus dulu ayam dengan air untuk diambil kaldunya. Kerok bagian tengah tahu putih. Semua bahan masukkan ke blender untuk dihaluskan termasuk bagian tahu yang di kerok tadi(kecuali tepung maizena dan telur ya). Pada saat memblender bisa tambahkan air kaldu. Setelah semua halus di beri tepung maizena, kocokan telur dan bumbu2. Lalu masukkan ke bagian tengah tahu yang tadi dikerok. Kukus sampai matang. Hmmm tahu bakso siap disantap...bisa dihidangkan dengan kuah kaldu ayam tadi ditambahi bumbu2 untuk kuahnya..bawang putih, merica, garam, gula pasir n kecap ikan. Untuk sayuran wortel potong, buncis dan seledri...wah...sedap dan tentu saja sehat. Bisa juga digoreng disajikan dengan cabe rawit..Ow...ntar kl ke mertua bawain ah... inikan kesukaan blio...biar disayang mertua..xixixi.

6 komentar:

  1. enaaaaaaak... aduuuh @_@

    BalasHapus
  2. Kalo ngomong bakso jangan kenceng-kenceng, entar istri ane bangun hhhh, maklum satu-satunya jajanan yang paling disuka adalah bakso. So ... ijin copas resepnya entar pakies laporin ke bini biar dipraktekan.

    BalasHapus
  3. hehehe..bakso favorit semua org...enyaak..apalg 'tahu bakso' digoreng pk cabe rawit ,enaaak..monggo Kang Pakies..dicopas mawon spy dibikinin sang istri tercinta...he3..jgn lupa ntar kl dah bikin dikirim 1 porsi ke surabaya..he3..

    BalasHapus
  4. ini tahu bakso kayak yang banyak dijual di semarang itu ya mbak?

    salam kenal..

    BalasHapus