Kamis, 17 Maret 2011

Need help... informasi tentang LDII

Asswrwb.... akhirnya bisa keluar ya postingan ini, tadinya ragu mau aku posting trs aku hapus lagi khawatir ada pihak yg tersinggung dan dianggap menyangkut SARA. Tolong teman-teman yang pernah atau mengenal seluk beluk LDII, saya butuh sekali informasi akurat, saya sdh browsing, tapi blm mantep kalau belum denger share dari teman-teman.... kenapa?? saya tidak mau salah langkah sebelum memutuskan. Hari gini gitu lhooo kalau mau belajar agama hrs cermat supaya tidak dimanfaatkan pihak-pihak yg punya kepentingan tertentu dlm tnd kutip yaaa.... Please info bisa langsung lewat japri email tiwi1821@yahoo.com. Trima kasih atas atensinya teman-teman blogger..... hanya Allah yg bisa balas...*hug.....

28 komentar:

  1. sip sip.. messagenya udah saya bales di FB yaaak. :)

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum Ning Tiwi.
    komentarnya sudah lewat FB kemarin saja ya, karena pemahaman saya hanya sebatas itu.
    Semoga segera mendapatkan jalan keluar yang toyyib dan bukan Bang toyib

    BalasHapus
  3. Kaaakkkk,
    aku udah baca PM nya..
    tapi aku juga ga pnya pengalaman or info pasti tentang LDII. Klo ada secepatnya aku kontak deh..

    BTW, welcome again d Blog World, miss ur post..

    BalasHapus
  4. Masalah LDII, ada pihak berkepentingan lebih berhak menjawab. Tapi intinya yang aku ketahui, ini kelompok eksklusif.

    Ada keluarga jauh yang putranya masuk kelompok ini jadi tidak mau bersentuhan dengan anggota keluarganya. Sholat tidak mau jadi makmum dari sholat jamaah yang imamnya bukan dari LDII. Yang jelas sangat menggelisahkan keluarganya. Butuh perjuangan panjang dan doa dari keluarga ini sampai akhirnya bisa tersadar.

    Hanya bisa kasih info ini dulu...

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum sis..

    soal LDII, aku cuma follow blog nya, luayan tuk baca-baca,, walau ada artikel yg kadang2 sedikit ga bisa diterima hati ku.. tapi ya namanya kita manusia diberi kelebihan oleh Allah untuk berpikir, ya.. kita ambil yg baik dan buang yg buruk.... hanya ituuuu yg aku tau.... hehehehe,, tetap semangat!!!

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Ning Tiwi,
    jawaban Pakies mirip dengan Ami kan?

    BalasHapus
  7. Wah klo LDII aku ndak berani deh ikutan koment disini, soalnya takutnya pemahamanku dianggap sesat Mbak sama pengikutnya... tapi karena diminta, aku langsung sent komentarku lewat Email Mbak... bentar ya aku Sent dlu hhe...

    BalasHapus
  8. Gaphe: tnx ya sobat... lgsg cek inbox
    Kang Sis: walaikumsalaam...iya Kang saya sdh baca di inbox, matur nuwun atas sharenya..
    Tito: tnx Tito...aku udah baca link yg Tito kasih... bnr2 info yg lengkap
    Ami: tnx mbak Ami atas sharenya..
    Sis Ami: tnx atas atensinya sis Ami chayank...
    Ferdinand: iya aku udah baca emailnya, tnx atas sharenya...

    BalasHapus
  9. awalnya aku cm mlongo doank...
    pada ngomongin soal apa sih... maklum, dirumah lg gak ada tipi ama radio, trs online internet jg lg jarang...

    pas dgr kata LDII, langsung serching di google, ketemu deh britanya,
    busyeeet byk bgt cerita2nya, ada yg gini, ada yg gitu...

    yg jls bagi aku sih... semua agama itu sbenarnya sih mengajarkan yg bnr, nah kalo ada yg nanya "mana yg lbh bnr?" tanya langsung aja sama Allah. Dia Yang Maha Tahu Mana Yang Benar.

    Wi, posting yg laen donk... apa kek, kok soal ginian sih...
    protes nih... hehe.. :D

    piss ah buat semuanya

    BalasHapus
  10. waaaah saya buta soal beginian mending yang normal aja mbak ;)

    BalasHapus
  11. bang Wawan: ini aku mau cari info sob..., aku taruh di blog supaya org2 yg baca dr penjuru Indonesia ksh info ke aku, krn aku trs terang aja jg trmsk yg sgt selektif, alias hati2 banget makanya aku gak mau ada yg keliru...makanya sharenya teman2 aku saranin via japri ke emailku lgsg...gitu sob...hehhehe.
    nonaNoto: betul banget mbak...mending yg normal2 aja...hehhehe makanya aku butuh info valid alias share langsung dr yg prnh ngalamin via japri...tnx mbak...

    BalasHapus
  12. sama dunk mbak, saya juga kurang begitu paham tentang LDII..
    :D

    BalasHapus
  13. Ass.wr.wb.
    Pagiiii....mau anterin asem-asem bandeng nh hehe...

    Sista butuh info ini ta? Sedikit banyak aku pernah survey dengan masuk ke komunitas ini baik di Surabaya maupun di Sidoarjo. Nti tak email saja yaaa...:)

    BalasHapus
  14. Agung: Iya om Agung aku juga lagi cari tau, makanya aku posting..hehheh
    Iffa Hoet: walaikumsalaam...iya mbak aku udah baca emailnya, aku tunggu lanjutannya ya....tnx banget....

    BalasHapus
  15. menurut para ulama sih ajaran ini sesat, dan telah ditutup oleh kejaksaaan negeri pada tahun 70 an.

    BalasHapus
  16. yayack: tnx atas infonya...

    BalasHapus
  17. Assalamu'alaikum mba Tiwi...lama tak berkunjung disini...

    wah kalo masalah ini saya tidak bisa membantu, karena saya juga kurang begitu tau tentang LDII...gak pernah kepincut disitu

    BalasHapus
  18. Bippi:Walaikumsalaam Bippi, iya Bippi hari gini, kalau kita mau belajar agama hrs bener2 cerdas, Jangan mudah percaya pada orang, yang paling penting adalah cari tau informasi sebanyak mungkin, baik dari masyarakat luar maupun dari pihak aparat terkait dlm hal ini pastinya MUI dan Dep. Agama.. Harus cari tau duluuuu jangan sampai saking ngebetnya belajar, akhirnya malah dimanfaatkan oleh2 pihak2 yg pny kepentingan tertentu...Naudzubillah... Semoga kita semua dilindungi dr hal2 yg buruk Bippi....Amin.

    BalasHapus
  19. sebenarnya pernah baca dimajalah sabili,klu gak salah....gak berani gomongnya.klu ada waktu kunjungi blog ana ya

    BalasHapus
  20. maaf saya tak tahu...
    sory yeah

    BalasHapus
  21. Met pagi Mbak tiwi :P

    Aku datang hhe.. kaya biasa nie telat mulu klo nyampe sini... dan maaf juga E-mailnya malah blum tak bales abis tiap mau bales koneksi tau2 njeblok :P

    Owh gtu toh ternyata, hem... klo diajak masuk trus debat antara yg bener sama yg gak menurut dia dan menurut Mbak aku pastikan dia makin sering kerumah :P

    entah gmn caranya biar tuh org gak dateng lagi Mbak :P

    Semangat n Met aktivitas :P

    BalasHapus
  22. wahh setuju tuh mbak tiwi..
    jangan sampai salah dalam mempelajari ideologi, terus diartikan salah secara keseluruhan.
    jangan sampai dimanfaatkan orang2 yang punya kepentingan tertentu hanya karena kurang memahami seluk beluknya..

    mohon maaf, belum bisa membantu

    BalasHapus
  23. Ass. wr.wb.

    uda aku kirim lagi sist...
    Semoga semua bisa diatasi dan baik-baik saja.
    AMIN Ya Robbal Alamin...

    BalasHapus
  24. mbak ibu dinul pernah koq masuk LDII waktu mash mudanya dan dari beberapa bacaan dinul MUI sendiri telah melarang organisasi LDII itu,karna sesat dan menyesatkan mbak.

    alasan sesat karna beberapa buku menyatakan kl orang yang diluar LDII adalah kafir dan hartanya halal di rampas,makanya beberapa kasus orang LDII ada yang mengambil harta orangtuanya sendiri.

    tapi ada baiknya mbak coba liat fatwa MUI lebih rinci,karna ulama adalah pewaris agama ini,ULAMA adalah orang yang wajb kita percayai mbak.

    maap kalo terlalu formal tulisannya,heheee...
    q kangn mbak...

    BalasHapus
  25. gk bisa komen... bingung komen apa, nanti takut salah. gini juga udah komen yak :D

    BalasHapus
  26. wah coba tanya saja sama yang lebih kompeten, agar tidak salah info

    BalasHapus
  27. Saya mah abangan, cuma denger2 selintas. Semoga mendapat pencerahan yang pas dan memuaskan penasaran mbak Tiwi ^^. Salam dari ibukotah :D

    BalasHapus
  28. Malem Mbak :P

    Wah masih si LDII ternyata yg dibahas, gimana kelanjutannya tuh Mbak?

    Semangat N sukses slalu ya Mbak :P

    BalasHapus