Sabtu, 20 November 2010

Alhamdulillah....


Asswrwb.... pernahkah kita review dengan perjalanan hidup kita?..bahwa selama ini begitu banyak hal telah terjadi dalam kapal perjalanan kehidupan kita. Saat cuaca cerah, ombak tenang kita bisa melihat view yang indah. Saat cuaca mulai kurang bersahabat, ombak mulai bergejolak, jangankan view yang indah, alih-alih kita harus segera melakukan tindakan preventif supaya kapal kita selamat dari badai. Tetapi..., hingga saat ini dari begitu banyak hal yang sudah kita alami(mungkin masih belum banyak dibanding para senior yg lain..) hanya satu kata yang bisa saya ucapkan ALHAMDULILLAH..... Tuhan, KAU selalu ada mendampingi hidupku,... tak pernah sedetikpun KAU tinggalkan aku, tiap hembusan nafasku, tiap detikku.... selalu KAU sayangi... aku tak pernah takut, karena ternyata KAU begitu pemurah... luar biasa.. banyak kelalaianku, tapi KAU tidak pernah menelantarkanku... KAU selalu ada... keajaiban-keajaiban yang KAU tunjukkan saat cuaca kurang bersahabat, menunjukkan bahwa hidupku selalu KAU dampingi, selalu KAU kasihi... luasnya nikmat yg telah KAU beri selama ini ya Allah...

Allah Ta’ala berfirman, artinya, “Dan rahmatKu meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmatKu untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami. (Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi.” (QS. al-A’raf: 156, 157)

Terima kasih telah KAU kirim nahkoda yang tepat bagi kapalku ini, maafkan segala salahku yang sempat ada, hingga membuat kapalku goncang!, ternyata nahkoda yang KAU kirim adalah memang yang terbaik bagiku dan bagi awak buah kapal ini.
Maka sobat... janganlah pernah takut ketika mengendarai kapal kehidupan ini, selama kita selalu berusaha mendekat padaNYA... maka kasih sayangNYA akan selalu mendampingi kapal kita.... Amin. Alhamdulillah ya Allah....

note: mohon maaf bila ada kata-kata/kalimat dari firman-firman Allah yang keliru, karena saya masih dalam taraf belajar, hanya ingin berbagi rasa syukur pada semua sobat... terima kasih.. dan seperti kata Kang Pakies  'Semoga kita dimudahkan dalam segala urusan dunia dan akherat'. Amin....

Artikel ini saya tulis karena tahun 2010 merupakan tahun yang 'luar biasa'.
Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp.

58 komentar:

  1. Ass. Mbak tiwi....

    waduh gantian aku yg ketinggalan nie sama postingannya si Mbak hhe....

    hemm bener tuh Mbak.... akupun bersyukur masih diberikan kehidupan yg layak dan dimudahkan dalam segala urusanku..... disaat kita lupa sama DIA aja DIA masih setia sama kita ya Mbak apalagi klo kita terus didekat-Nya :P

    Happy blogging n met akhir pekan Mbak.. :P

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam Ning,
    adapun badai petir itu adalah bumbu kehidupan yang mewarnai hidup. sesungguhnya semuanya wujud dari Cinta Allah pada kita.
    Semoga setiap desah nafas kita selalu diiringi dzikir Alhamdulillah ...

    BalasHapus
  3. to Ferdinand: Walaikum salaam Ferdinand, betul skl, saat kita lengahpun DIA sll menunjukkan kasih sayangNYA, apalg kl kita semakin mendekatiNYA...
    to Kang Pakies: hehe, badai 'Petir' yg sempat singgah merupakan riak2 ombak perjalanan kapal kita..hehe, Amin semoga tiap desah nafas kita sll mengingat kebesaran dan kasih sayangNYA..

    BalasHapus
  4. ALLAH memang maha mencintai mba. Sdetik pun dia tak akan meningalkan hambanya.
    Bahkan, guru saya berkata,
    Allah itu Maha Merindu, bahakn orang yg seing berbuatdosa pun dirindu Allah,
    senadainya mereka tahu betapa rindunya allah kepada mereka, maka mereka akan lekas terbang terhadap kerinduan itu

    BalasHapus
  5. Semoga Saya menjadi selalu ingat ama Allah, jadi ingat postnya seseorang dlm kontes muhasabah.

    Aku malu jika tak ingat allah.

    ya Rabb ampuni dosa hambamu yg hina ini

    BalasHapus
  6. Kasih sayang Allah memang tak terhitung....happy blogging mbak..

    BalasHapus
  7. amiin,amiin,amiin,
    merapi juga menyimpan banyak keindahan, ketika semua saling berbagi dan membantu meskipun sebelumnya tidak pernah saling kenal,alhamdulillah :)

    BalasHapus
  8. Salam
    Postingan mba'e menyentuh kalbu... *dramatis
    Setuju. Saya ucapkan Alhamdulillah..

    Salam kawan

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah.. Semoga Allah selalu memberikan rahmat-Nya kepada kita.

    BalasHapus
  10. Tuhan ga pernah ninggalin kita..malah kita yg ninggalin DIA..namun Tuhan selalu baek..maka amat wajarlah jika kita selalu bersyukur...:)

    BalasHapus
  11. Amiiiin, smoga kita semua termasuk ke dlm org2 penghuni surga kelak.

    BalasHapus
  12. Allah is The Best for Every day ya sis... Alhamdulillah... keep smile...

    BalasHapus
  13. Siank Mbak... kaya biasa aku mampir rutin... disini aja ya lagi gak kepengen nulis di Chatbox hhe... Met liburan sama Keluarga N happy blogging :P

    BalasHapus
  14. dan Allah-lah penolong kita :) di kala merasa takut menempuh ombak dan gelombang, kita juga merasa lebih tenang ketika selalu mendekatkan padaNya dan senantiasa menjalin silaturahmi qeqeqe

    BalasHapus
  15. mbak, terimasih telah mengingatkan melalui postingan ini:)

    BalasHapus
  16. Ami...n !

    Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar

    Sukses selalu

    Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  17. Semoga kita semua ada dalam RidhoNya.

    Amiin...ya robbal 'alamiin.

    BalasHapus
  18. Laksana kapaL di tengah Laut dengan hantaman geLombang?.
    terombang-ambing, perLu memiLiki bekaL cukup agar menjadi nahkoda yang kompatibeL.

    BalasHapus
  19. kita ini hanya ingat berdoa pdnya dg sunguh2 dikala terkena musibah.. astagfirullahalazhim.. ya allah ampuni bangsa kami..

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum Ning Tiwi
    datang mendoakan Ibu dan Ibu mertua serta Ibu Tiwi (hhh) semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan mendapat banyak kenikmatan dalam kebersamaan. amiin

    BalasHapus
  21. Aslmkm....
    Alhamdulillah satu lagi pelajaran saya dapatkan setelah baca postingan ini, syukron ukht....
    salam kenal dari saya

    BalasHapus
  22. WAH betul Sekali mba...

    Alhamdulillah selalu diingatkan..
    Syukron
    ana follow sekalian yah....

    BalasHapus
  23. alhamdulillah merupakan satu ungkapan syukur yang diucapkan . . . banyak sekali orang lupa padahal telah mendapat banyak nikmat

    nikmat yang paling sederhana adalah nikmat untuk bernafas

    coba kalo gak nafas??? gak idup dund ^_^

    BalasHapus
  24. terima kasih atas nasehatnya mba Tiwi :) Allah selalu disamping kita

    BalasHapus
  25. bersuyukurlah agar Allah semakin meridhoi usaha kita...Bahkan, Ia berjanji akan menambah nikmat kepada kita jika kita rajin mensyukuri apa yang kita dapat...

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah, maka dari itu janganlah kita berpaling sedikitpun dari Allah. tapi itulah hal tersulit, kadang kita ingat ketika susah, dan ingkar ketika senang.

    makasih mba sudah mengingatkan...

    BalasHapus
  27. Met pagi Mbak tiwi... huaahhh.... kangen udah lama gak kesni .. maaf telat nie Mbak... mesti libur terpaksa karna sakit soalnya hhe...

    hemm... Alhamdulillah sampe saat ini kita masih dikasih yang terbaiik sama Tuhan hhe,,,

    Semangat Mbak :P

    BalasHapus
  28. selamat pagi kawan
    salam kenal sekalian izin follow ya
    terima kasih

    BalasHapus
  29. Assalamu'alaikum mbak Tiwi...
    Maap telat habis berlibur ke pulau kapuk hihihi...

    Duh..., aku sampai merinding mbak bacanya karena akupun pernah mengalami hal yang sulit dan gak nyangka jika kita tetap berpegang teguh di JalanNya, maka Allah akan menolong kita dengan segala cara yang tak pernah kita sangka bahkan di luar nalar kita.

    Semoga kita senantiasa menjadi hambaNya yang selalu bersyukur ya mbak...

    Tengkyu n salam ukhuwah dari LA.

    BalasHapus
  30. Allah akan selalu ada untuk kita,,

    BalasHapus
  31. sperti yg km bilang:
    "janganlah pernah takut ketika mengendarai kapal kehidupan ini, selama kita selalu berusaha mendekat padaNYA"

    wah, postingan kita kyknya nyambung deh kalo ditempelin
    :D

    BalasHapus
  32. Iyaaa yaa Allah itu baik ^^

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah. Postingan ini membuatku dapet amunisi untuk fresh dan tetap semangat.
    Maha benar Allah dg segala firman-Nya.
    Met thn baru 1432 Hijriah.

    BalasHapus
  34. sesungguhnya disetiap jengkal langkah dlm hidup kita adalah nikmat.
    selalu mensyukuri apa yg kita peroleh, akan mem bawa kapal kita menuju daratan yg tenang dan damai.

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah...
    semakin besar kapal yang kita punya, akan semakin jauh jangkauannya untuk berlayar. Semakin jauh kapal berlayar, semakin besar ombak yang harus dilalui...

    BalasHapus
  36. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam K.U.M.A.T - Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp.
    Akan dicatat sebagai peserta
    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    BalasHapus
  37. menarik sekali mbak Tiwi, selayaknyalah kita mereview apa yg sudah kita lalui sebagai pelajaran tuk melangkah kedepan dan senantiasa mengucap syukur atas nikmatNYA, sukses selalu untukmu mbak Tiwi. Salam

    BalasHapus
  38. thanks mba tiwi. artikelnya mengingatkanku utk terus tegar menahan ombak dan menaklukkan gelombang. mg aja... dapat akhir yg indah... :)

    BalasHapus
  39. mampir dengan membawa buku besar peserta KUMAT sambil melakukan penilaian.
    Salam hangat selalu

    BalasHapus
  40. Nice article.. tulisan diatas mencerminkan sikap marifat.. wassalam :)

    BalasHapus
  41. syukuri segala pemnerian dari Allah dengan mengucapkan Alhamdulillah... :)

    BalasHapus
  42. to semua sobat yg sudah mampir dan memberi perhatian: Trima kasih......Success 4 u my friends!...
    to Shohibul K.U.M.A.T : Matur nuwun.., salam hangat kembali untuk semua penghuni Markas BlogCamp di Surabaya.
    to Bang Iwan (Yuri KUMAT): Matur nuwun.., monggo dinilai, semoga bisa manjadi salah satu pemenang di K.U.M.A.T Amin. Hehehe. salam hangat kembali..

    BalasHapus
  43. alhamdulillaah.. bisa nyampe disini lagi he he.. selamat hari ibu :)

    BalasHapus
  44. Assalamu'alaikum...
    Kunjungan perdana, salam ukhuwah.

    Alhamdulillah..., ungkapan syukur yang tak terkira mbak atas semua karunia dariNya.

    Selamat Hari Ibu Ya mbak Tiwi, semoga kontes ini juga sukses.

    BalasHapus
  45. terima kasih bgt artikelnya. salam kenal...

    BalasHapus
  46. to iffa hoet dan yahya faqih: trima kasih.. mudah2an artikel ini bermanfaat u yg membaca spy kita lbh bnyk lg bersyukur atas semua nikmatNYA...Amin.

    BalasHapus
  47. hati2 naik kudanya ya,kl jatuh bangun sendiri.

    BalasHapus
  48. Mampir lagi mbak...,
    nulis lagi dunk mbak, kanggen nih ama curhatan mbak Tiwi yang inspiratif banget.

    Sukses mbak..

    BalasHapus
  49. Met siank Mbak tiwi... wah maaf nie aku baru bisa kesini lagi hhe....

    Apa kbr Mbak???

    Semangat N sukses slalu ya Mbak :P

    BalasHapus
  50. saat bangun tidur,,sering lupa ngucap kalimat ini...
    bangun tidur adalah sebuah nikmat dan anugerah tersendiri..

    BalasHapus
  51. Happy new year mbak tiwi..
    kok gak update lagi, sibuk yah??
    =D

    BalasHapus
  52. happy new year mbak tiwi..

    BalasHapus
  53. salam kenal bak,. ^_^

    mampir balik gan
    http://bontangkreatif.blogspot.com/

    BalasHapus
  54. salam kenal sob,.salam blog anak bontang ^_^

    mampir balik gan
    http://bontangkreatif.blogspot.com/

    BalasHapus
  55. kata indah yang perLu diingat dan dicermati dengan baik, sebagai ummat yang seLaLu bersyukur: "Allah tidak memberi apa yang kita minta, tetapi DIA memberi apa yang kita butuhkan". :)

    BalasHapus