Sabtu, 31 Juli 2010

Jumat, 23 Juli 2010

Selingkuh Hati, Selingkuh Emosional, Jiwa, whatever lah..

It feels so resentful know this guy likes get friends with many woman, when it should be I do not need and should not be feeling like this, because I already have  a husband and children are cute, why even think about another man ?????!!!! dunno , But only this time I feel like this, whoaaa I feel terrible sin against my husband. Lord, please help me remove this man from my mind.

Itulah fenomena yang sekarang terjadi, menggelitik saya untuk ikutan nimbrung dlm bntk tulisan ini. Kemaren jg sy dengar ada kejadian serupa cm gara2 FB, pasutri berpisah!..Nauzdubillah...Mudahnya cara komunikasi jaman sekarang, semisal melalui YM, email, ataupun FB yg lagi ngetrend menimbulkan banyak efek yg salah satunya spt saya tulis di atas. Banyak dari mereka yg terlibat dalam pola komunikasi di atas bisa dg mudahnya bertemu lg dg konco konco lawas(teman2 lama) bahkan mantan pacar, meski cm melalui dunia maya. Tetapi apabila kita tdk bs mengontrol cara kita menggunakan kemudahan komunikasi tsb maka akan menimbulkan dampak negatif spt di atas. Sudah mempunyai keluarga, tp tergoda dg 'konco lawas'/eks pacar, dll siapapun itu.. Itu yg dinamakan 'selingkuh bukan fisik' alias dimulai dari srg memikirkan lawan jenis, pdhl sdh jls memiliki pasangan sndr. Parahnya selingkuh model begini lbh kuat dibanding kalau langsung selingkuh fisik. Kenapa?? karena lbh 'kena' ke hati jadi bs menjurus ke selingkuh fisik, dll...Kalo sdh main perasaan...Gawat..Dimulai dr hati, emosi, jiwa, lalu ke fisik...Bahaya bgt tuh krn selingkuh fisiknya memakai perasaan. Dibanding kalo 'cuma' selingkuh fisik(sy tdk akn membahas dr segi agama) yg biasanya(mudah-mudahan)setelah melakukan perselingkuhan merasa bersalah dan sadar maka langsung mengakhiri bahkan sdh benar2 kapok dan tdk mau berhub lg dg pasangan selingkuhnya. Ga pake urusan emosional sih, cuma having fun saja...(weleh wel2h..). Yah...Saya rasa semua sih tetep keliru...baik selingkuh hati, maupun selingkuh fisik, karena pernikahan adalah lebih dari sekedar komitmen kita terhadap pasangan kita, tetapi lebih kepada komitmen kita terhadap Tuhan YME....semoga tulisan saya bermanfaat dan yang sdg berada pada komunitas pemakai kemudahan komunikasi; YM, FB, dll tdk keblabasan dlm berkomunikasi dg konco-konco lawasnya.....

Rabu, 21 Juli 2010

Kue Tart bikinan anak SD

Ulang tahunnya sdh lewat tgl 7 Juli 2010 kemarin, tp kok pengen nulis di blog yah..hehe. Ini adalah penampakan kue tart mas(alias misua tercinta...) bikinan PUTRIKU!...yup,btl putriku yg pertama berumur 8 th yang menghias cake ini. Base cakenya sih bikinan ibunya(alias saya la yaw..hehe..), tp yg menghias putriku tercinta, aku biarkan dia berekspresi di ats kue itu dg buttercream seadanya..hehe..yg penting putriku puas, dan misua seneng...Met ultah ke 31 sayang...mg2 pnjg umur, sehat sll, murah rejeki n barokah diberi kemudahan ats semua urusan, mkn sabar dan setia,.. jd yg terbaik u istri n anak2,..dan sll dlm lindungan Allah SWT..Amin.1000x.(do'anya panjgng bener...)

Sabtu, 17 Juli 2010

Tari Remo

Anakku yg pertama mmg senang nari, dia ikut ekskul tari di sekolahnya, dan sudah srg pentas(yang paling semangat yah ibunya kalo anakknya pentas...xixixi..). Tari Remo merupakan tari khas dari Jawa Timur, tapi memang identik dengan Surabaya, entah kenapa. Yang jelas tarian ini sering dipentaskan untuk acara pembukaan ataupun untuk menyambut tamu kehormatan. Tarian ini diiringi gending/gamelan, gayanya rancak dan gagah, karena memang tarian ini menggambarkan keberanian seorang pangeran, tapi saat ini memang lbh juga sering ditarikan para perempuan, tentu saja dengan kostum dan gaya yang sedikit menyesuaikan.
Ini dia photo anakku tersayang....luv u sweety...

Senin, 12 Juli 2010

Ziarah ke makam Bung Karno di Blitar..

Kemaren Minggu 11 Juli 2010 saya dan rombongan(halaah 4 org wae kok rombongan, xixi..) yg terdiri dr mas(alias suami..heheh), putriku 2 org(yg gede 8 th, yg kcl 3 th) melakukan ziarah ke makam sang proklamator RI, yaitu Bung Karno di Blitar. Mmg ini kan liburan terakhir ya, tgl 14 Juli 2010 dah msk sklh, jd misua berpikir mo ajk anak2 bkn sekedar rekreasi aja tp ada unsur pendidikannya, msk rekreasi melulu...mo yg agk beda kali ini. Wuaahh.. dr Surabaya perjalanan kami pikir cm 3-4 jam lah..lah trnyata sampe 5 jam lbh!..haduuh..tp semua cpek n bosen hlg wkt dah sampe tujuan. Ini ak upload bbrp photo buat yg blm prnh ke makam bung Karno yah, tp dilarang protes, photo2nya bureem..


















                                                                                     




ket gambar dr kiri ke kanan:1).Tampak depan perpustakaan nasional bung Karno yg dibangun saat Megawati mnjd presiden RI. 2).Pintu msk berupa lorong yg megah. 3). Di tengah lorong terdpt patung bung Karno sdg duduk smbl memegang buku, di sebelah kiri terdapat ruang perputakaan yg menyimpan buku dan benda-benda dokumenter perjuangan, di ruang perpustakaan ini ga boleh motret,..jd ga ada pic-nya..4).Sebelum menuju bangunan makam terdapat relief yg bgs bgt,menggambarkan perjuangan kemerdekaan bung Karno. Juga terdapat pilar pilar megah dimana tengahnya terdapat kolam hias. 5)6)7).Relief di tembok. 8).Gapura menuju bangunan makam. 9). Ini dia pendapa bangunan makam, yg dinamakan 'astono mulyo' artinya, istana mulia. 10).Nisan bung Karno 11).makam bung Karno, di sebelah kanan dan kiri terdapat makam orang tua beliau bpk Raden Soekemi Sosrodihardjo, dan ibunya bernama Ida Ayu Nyoman Rai dari Bali. Huaahh panjang sekali yah story kali ini, mudah mudahan ada manfaatnya, terutama supaya kita menghargai jasa para pahlawan, diluar konteks polemik yang berkembang tentang beliau, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.....


Sabtu, 10 Juli 2010

Hai...kau yang disana...........

Dahulu kau datang seolah menjadi teman
Tapi semua bohong
Kau tidak mau menjadi temanku
Kau cuma mau mempermainkanku, menjebakku
Dan, engkau berhasil........
Begitu bodohnya aku,
Yang begitu mempercayaimu dengan ketulusanku..........
Kini, engkau mungkin sedang sibuk dengan ibadah kerjamu, dg gadismu yang lain
Tak sadarkah Kau
Kau sudah mengacaukanku, menguras pikiranku.....
Diriku, bahkan Hatiku.........
Diriku kini beda dengan yang dulu,
Akibat engkau, berbagai hal 'gila' yang dulu tak pernah aku alami
Kini, aku alami...
Bahkan aku ingin menyusulmu...
Padahal kau ada di lain benua....
Hai..kau yang disana...........
Tidak sadarkah kau, sudah mengganggu hidupku, diriku dan Hatiku.......
HUH dsr lelaki!!!!!!!

Rabu, 07 Juli 2010

Hidup adalah pilihan

Hidup adalah pilihan
Pilihan antara antara sedih dan bahagia
Pilihan antara menangis atau tertawa
Pilihan antara baik dan buruk
Tapi di saat tertentu adakalanya kita cuma bisa memilih berada di tengah-tengahnya.......
Menunggu situasi dan kondisi
Menelaah segala resiko dan konsekuensi
Tidak ada yg mau menjadi sedih
Apalagi memilih menjadi buruk...karena itu..
Ambillah keputusan atas hidupmu sendiri
karena saya sudah memutuskan...
Untuk sementara ini saya sedang memilih berada di tengahnya....
Bukan menangis ataupun tertawa.....BUKAN,
Tidak juga memilih menjadi baik atau buruk,
tapi saya memilih
Tersenyum.... dan berusaha untuk bahagia...sambil menunggu semoga semua bisa menjadi jauh lebih baik...terutama kondisi hati saya...hmmm

Senin, 05 Juli 2010

Kue Lumpur Ubi Ungu











Bahan:
300 gr ubi ungu, rebus dan haluskan
3 butir telur, 
230 gr gula pasir
500 ml santan
170 gr tepung, bisa di mix dengan susu bubuk, takaran kira2 aja..
30 gr margarin, lelehkan
vanili, garam seujung pisau/sedikit saja

Cara membuat:
Rebus ubi ungu, haluskan. Lelehkan margarin lalu dinginkan dulu. Kocok telur dan gula pasir. Masukkan tepung terigu,garam dan vanili, aduk rata. Masukkan margarin leleh, aduk rata. Masukkan ke cetakan kue lumpur, berhubung saya msh blm punya...heheh..jadi taruh aja langsung ke double pan serba guna. Lalu panggang sampai matang. Hmmm rasanya sensasi ubi ungu....enak..heheh..Atasnya saya beri keju kraft slice yg dipotong potong. Note: photonya burem biarlah......yg pntg rasanya maknyussss...(membela diri..xixixi)

cerpen Cinta Terlarang

cerpen - Cinta Terlarang

Bismillah.....

Biasakanlah untuk mengawali hari dg membaca Bismillah....dg hati ikhlas...dg menyebut nama Allah swt... insyaAllah mudah mudahan segala akitivas kita hari ini diberi kemudahan oleh sang Khalik...Amin....

Minggu, 04 Juli 2010

Bersyukurlah dg hati yg ikhlas........

Alhamdulillah....pernahkah kita bersyukur dg hati yg bnr2 ikhlas......???? dr pengalaman sy pribadi, saat kita bersyukur cm lisan aja, tdk ada rasa di hati...biasa2 wae...tp stlh mengucapkan rasa syukur dg ikhlas...sekecil apapun yg br saja dihadiahkan sang Khalik pada kita, maka ada sensasi luar biasa...dan yg lebih dahsyat lagi, stlh kita btl2 dg ikhlas mengucapkan rasa syukur itu, kita tiba2 diberi lagi hadiah dari sang Khalik,maka dr itu cb mulai skrg biasakan utk selalu bersyukur dg hati yg ikhlas....insyaAllah akn dtg hadiah tak terduga,entah rasa sayang kt yg bertambah bsr thd keluarga kt, hadiah kelancaran urusan ataupun hadiah rizki....Alhamdulillah......

Brownies Kukus Keju

so delicious.....mmm...